Saturday, December 14, 2013

Offset printing 

Cetak offset atau cetak web offset adalah teknik cetak yang umum digunakan di mana gambar bertinta ditransfer (atau "offset") dari piring ke selimut karet, lalu ke permukaan pencetakan. Ketika digunakan dalam kombinasi dengan proses litograf, yang didasarkan pada tolakan minyak dan air, teknik diimbangi mempekerjakan datar (planographic) pembawa gambar di mana gambar yang akan dicetak memperoleh tinta dari rol tinta, sementara wilayah non-printing menarik sebuah film berbasis air (disebut "fountain solution"), menjaga daerah non-printing tinta bebas. Modern "web" Proses feed gulungan kertas besar melalui mesin press besar dalam beberapa bagian, biasanya beberapa meter, yang kemudian mencetak terus-menerus sebagai kertas makan melalui. 
Pengembangan mesin cetak datang dalam dua versi: Pada tahun 1875 oleh Robert Barclay dari Inggris untuk mencetak di kaleng, dan pada tahun 1904 oleh Ira Washington Rubel dari Amerika Serikat untuk mencetak pada kertas [1]. 


Litografi awalnya diciptakan untuk menjadi metode yang tidak mahal mereproduksi karya seni. [2] [3] proses pencetakan ini terbatas untuk digunakan pada datar, permukaan berpori karena pelat cetak yang dihasilkan dari batu kapur. [2] Bahkan, kata 'litograf 'historis berarti "Sebuah gambar dari batu." atau "Mencetak dari batu." Kaleng adalah bahan kemasan populer di abad ke-19, namun transfer teknologi yang diperlukan sebelum proses litograf dapat digunakan untuk mencetak di kaleng. [2] 
The rotary pertama diimbangi litograf cetak diciptakan di Inggris dan dipatenkan pada tahun 1875 oleh Robert Barclay. Teknologi [2] Perkembangan ini pencetakan transfer gabungan pertengahan abad ke-19 dan Richard Maret Hoe 1843 cetak rotary press-pers yang menggunakan silinder logam bukan batu datar. [2] silinder offset ditutupi dengan diperlakukan khusus kardus yang ditransfer gambar yang dicetak dari batu ke permukaan logam. Kemudian, penutup karton silinder diimbangi diubah menjadi karet, [2] yang masih bahan yang paling umum digunakan. 


"Operator harus mampu mendeteksi jenis tinggi, rusak atau karakter yang salah, dan tahu kapan piring benar-benar tingkat." Kingsport, Tennessee, November 11, 1933 
Sebagai abad ke-19 ditutup dan fotografi menjadi populer, banyak perusahaan litograf pergi keluar dari bisnis. [2] Photoengraving, sebuah proses yang menggunakan teknologi halftone bukan ilustrasi, menjadi estetika utama pada zaman tersebut. Banyak printer, termasuk Ira Washington Rubel dari New Jersey, yang menggunakan proses litograf murah untuk menghasilkan salinan foto-foto dan buku. [4] Rubel ditemukan pada tahun 1901-by lupa untuk memuat lembar-bahwa ketika mencetak dari rol karet, bukan logam, halaman yang dicetak lebih jelas dan tajam. [4] Setelah perbaikan lebih lanjut, pencetakan Potter Tekan Company di New York diproduksi pers pada tahun 1903. [4] Pada 1907 Rubel offset tekan ini digunakan di San Francisco. [5] 
The Harris Otomatis Tekan Perusahaan juga menciptakan pers yang sama sekitar waktu yang sama. Charles dan Albert Harris model pers mereka "pada surat mesin press rotary." [6] 
Offset printing saat ini [sunting] 

Offset litografi adalah salah satu cara yang paling umum menciptakan materi dicetak. Beberapa aplikasi umum yang meliputi: surat kabar, majalah, brosur, alat tulis, dan buku. Dibandingkan dengan metode cetak lainnya, cetak offset paling cocok untuk memproduksi ekonomi volume besar cetakan berkualitas tinggi dengan cara yang membutuhkan sedikit perawatan. [7] Banyak menekan offset modern menggunakan komputer untuk plat sistem yang bertentangan dengan komputer yang lebih tua untuk film karya mengalir , yang selanjutnya meningkatkan kualitas mereka. 
Keuntungan dari cetak offset dibandingkan dengan metode cetak lainnya meliputi: 
Konsisten kualitas gambar yang tinggi. Cetak offset menghasilkan gambar yang tajam dan bersih dan mengetik lebih mudah daripada, misalnya, percetakan letterpress, ini karena selimut karet sesuai dengan tekstur permukaan pencetakan. 
Cepat dan mudah produksi pelat cetak. 
Lagi mencetak kehidupan piring daripada menekan litho langsung karena tidak ada kontak langsung antara pelat dan permukaan cetak. Piring benar dikembangkan digunakan dengan tinta dioptimalkan dan solusi air mancur dapat mencapai run panjang lebih dari satu juta tayangan. 
Biaya. Cetak offset adalah metode termurah untuk menghasilkan cetakan berkualitas tinggi dalam jumlah percetakan komersial. 
Sebuah keuntungan lebih lanjut dari cetak offset adalah kemungkinan menyesuaikan jumlah tinta di air mancur rol dengan kunci sekrup. Paling umum, sebuah pisau metal mengontrol jumlah tinta yang ditransfer dari palung tinta ke air mancur rol. Dengan menyesuaikan sekrup, kesenjangan antara pisau dan air mancur rol diubah, menyebabkan jumlah tinta yang diterapkan pada rol yang akan ditambah atau dikurangi di daerah tertentu. Akibatnya kepadatan warna di daerah masing-masing gambar yang diubah. Pada mesin yang lebih tua sekrup disesuaikan secara manual, tetapi pada mesin modern tombol sekrup dioperasikan secara elektronik dengan printer mengendalikan mesin, memungkinkan hasil yang jauh lebih tepat. [8] 
Kekurangan dari cetak offset dibandingkan dengan metode cetak lainnya meliputi: 
Kualitas gambar sedikit lebih rendah dibandingkan dengan rotogravure printing atau klise foto. 
Kecenderungan untuk anodized pelat cetak aluminium untuk menjadi sensitif (karena oksidasi kimia) dan mencetak di daerah non-image/background ketika piring yang dikembangkan tidak dirawat dengan baik. 
Waktu dan biaya yang terkait dengan memproduksi piring dan mesin cetak setup. Akibatnya, pekerjaan pencetakan jumlah yang sangat kecil sekarang dapat menggunakan mesin digital offset. 
Proses pencetakan Offset [sunting] 



Side view of proses pencetakan offset. Beberapa rol tinta yang digunakan untuk mendistribusikan dan menghomogenkan tinta. [9] 
Jenis yang paling umum dari cetak offset berasal dari foto mengimbangi proses, yang melibatkan menggunakan bahan kimia peka cahaya dan teknik fotografi untuk mentransfer gambar dan jenis dari bahan asli untuk pelat cetak. Dalam penggunaan saat ini, bahan asli mungkin merupakan cetak foto yang sebenarnya dan teks mengeset. Namun, lebih umum - dengan prevalensi komputer dan gambar digital - bahwa bahan sumber hanya ada sebagai data dalam sistem penerbitan digital. 
Offset litograf cetak ke sebuah web (gulungan) kertas yang biasa digunakan untuk mencetak koran dan majalah untuk produksi kecepatan tinggi. Dalam proses ini, tinta ditransfer dari saluran tinta ke kertas dalam beberapa langkah: 
Tinta saluran rol memberikan tinta dari saluran tinta untuk piramida tinta, juga disebut Ink Train. 
The induktor yang dibuat roller, kadang-kadang disebut vibrator rol karena kembali yang cepat dan sebagainya gerak, transfer tinta dari rol saluran distribusi rol pertama. Hal ini tidak pernah kontak dengan kedua rol pada waktu yang sama. 
Rol distribusi merata mendistribusikan tinta. Distribusi rol pertama mengambil tinta dari rol mengemudi, dan rol distribusi terakhir mentransfer tinta ke rol form. 
Transfer rol mentransfer tinta antara rol tinta menyerap dan tinta memberikan mengemudi.
Mengemudi rol menggulung terhadap rol distribusi dan baik menyerap atau memberikan tinta, tergantung pada penempatan mereka. 
Bentuk rol tinta mentransfer tinta dari penggulung distribusi terakhir pada pelat cetak. 
Pelat cetak transfer tinta ke silinder offset (biasanya disebut silinder selimut) biasanya ditutup dengan karet "selimut." 
Makalah ini kemudian menempel silinder blanket dengan silinder kesan, mentransfer tinta ke kertas untuk membentuk gambar yang dicetak. 
Proses pencetakan [sunting] 
Sebenarnya proses pencetakan cukup terlibat. Salah satu fungsi yang paling penting dalam proses ini adalah pra-tekan produksi. Tahap ini akan memastikan bahwa semua file dengan benar diproses dalam persiapan untuk dicetak. Ini termasuk konversi ke model warna CMYK yang tepat, menyelesaikan file, dan menciptakan piring untuk setiap warna dari pekerjaan yang akan dijalankan pada pers. 
Setiap teknologi pencetakan memiliki tanda identifikasi sendiri, seperti halnya cetak offset. Dalam reproduksi teks, jenis ujung-ujungnya tajam dan memiliki garis yang jelas. Kertas yang mengelilingi titik tinta biasanya belum dicetak. Titik-titik halftone selalu heksagonal meskipun ada metode skrining yang berbeda. [10] 
Variasi [sunting] 
Selimut-ke-selimut: Sebuah metode pencetakan di mana ada dua silinder selimut di mana selembar kertas dilewatkan dan dicetak pada kedua sisi [11] Selimut-ke-selimut menekan dianggap tekan menyempurnakan karena mereka mencetak pada kedua sisi. lembar pada saat yang sama. Karena selimut-to-blanket press memiliki dua silinder selimut, sehingga memungkinkan untuk mencetak pada kedua sisi lembaran, tidak ada kesan silinder. Silinder blanket berlawanan bertindak sebagai silinder kesan satu sama lain ketika produksi cetak terjadi. Ada juga dua silinder pelat pada pers. 
Selimut-ke-baja: Sebuah metode pencetakan yang mirip dengan lembar offset press, kecuali bahwa tekanan pelat dan silinder cukup tepat. Pemerasan sebenarnya antara piring dan selimut silinder optimal di .005 ", seperti adalah pemerasan atau tekanan antara silinder selimut dan substrat [12] Selimut-ke-baja menekan dianggap menekan satu warna Untuk mencetak sebaliknya.. side, web diserahkan antara unit pencetakan dengan cara memutar bar. [12] Metode ini dapat digunakan untuk mencetak formulir bisnis, surat komputer, dan iklan surat langsung. 
Variabel-ukuran cetak:. Sebuah proses pencetakan yang menggunakan removable unit pencetakan, sisipan, atau kaset untuk satu sisi dan pencetakan dua sisi selimut-selimut ke-[12] 
Keyless offset:. Proses pencetakan yang didasarkan pada konsep menggunakan tinta segar untuk setiap revolusi dengan menghapus tinta sisa pada drum tinta setelah setiap revolusi [12] Sangat cocok untuk mencetak surat kabar. 
Pelat [sunting] 

Pelat logam: Umumnya, pelat yang digunakan dalam cetak offset adalah, tipis fleksibel, dan biasanya lebih besar dari ukuran kertas yang akan dicetak, dan biasanya terbuat dari aluminium, meskipun kadang-kadang mereka terbuat dari multimetal, kertas, atau plastik [13]. 
Piring Polyester:. Ini jauh lebih murah dan dapat digunakan sebagai pengganti piring aluminium untuk format lebih kecil atau pekerjaan yang berkualitas menengah, stabilitas dimensi mereka lebih rendah [13] 
Computer-to-plate (CTP) / direct-to-plate (DTP) [sunting] 
Artikel utama: Komputer ke piring 
Computer-to-plate (CTP) adalah sebuah teknologi baru yang memungkinkan pencitraan dari logam atau pelat poliester tanpa menggunakan film. Dengan menghilangkan pengupasan, compositing, dan tradisional proses pembuatan piring, CTP mengubah industri percetakan, yang menyebabkan mengurangi waktu prepress, biaya yang lebih rendah dari tenaga kerja, dan meningkatkan kualitas cetak. 
Kebanyakan sistem CTP CTP termal digunakan sebagai lawan violet CTP, meskipun kedua sistem yang efektif, tergantung pada kebutuhan pekerjaan pencetakan. CTP Thermal memang memiliki keuntungan dari kualitas yang lebih tinggi, tetapi violet CTP tidak biaya secara signifikan kurang. Piring Thermal biasanya digunakan untuk berjalan lebih pendek, sedangkan violet CTP digunakan untuk berjalan lagi, dan sangat populer dengan dua-up dan empat-up aplikasi. [14] CTP Thermal memiliki manfaat tambahan menggunakan paparan biner, yang membatasi risiko bawah atau overexposure, dan memungkinkan untuk bekerja di bawah lampu kuning. [14] 
CTP Thermal melibatkan penggunaan laser termal untuk mengekspos dan / atau menghapus area dari lapisan sementara piring sedang dicitrakan. Hal ini tergantung pada apakah piring negatif, atau positif kerja. Laser ini umumnya pada panjang gelombang 830 nanometer, tetapi bervariasi dalam penggunaan energi mereka tergantung pada apakah mereka digunakan untuk mengekspos atau bahan mengikis. Violet CTP laser memiliki panjang gelombang yang jauh lebih rendah, 405-410 nanometer. Violet CTP adalah "berdasarkan emulsi disetel untuk paparan cahaya tampak." [14] Kecenderungan umum platesetter telah bergerak menuju lapisan yang sukses di pers independen pasca pencitraan pengolahan mandi kimia. 
Proses lain adalah CTCP (komputer untuk plate konvensional) sistem di mana diimbangi konvensional piring bisa terkena, sehingga pilihan ekonomis. 
Lembar-fed offset [sunting] 



Sheet-fed offset tekan 
Sheet-fed mengacu pada individu lembar kertas atau kertas karton yang dimasukkan ke pers melalui bar hisap yang mengangkat dan tetes setiap lembar ke tempat. Sebuah litograf ("litostratigrafi" untuk pendek) tekan menggunakan prinsip-prinsip litografi untuk menerapkan tinta ke pelat cetak, seperti yang dijelaskan sebelumnya. Sheet-fed litho umumnya digunakan untuk pencetakan jangka pendek majalah, brosur, surat pos, dan umum komersial (makelar) pencetakan. Dalam sheet-fed offset, "pencetakan dilakukan pada satu lembar kertas seperti yang diumpankan ke pers satu per satu." Menekan Sheet-fed menggunakan pendaftaran mekanik untuk berhubungan setiap lembar satu sama lain untuk memastikan bahwa mereka direproduksi dengan citra yang sama di posisi yang sama pada setiap lembar berjalan melalui pers. [15] 
Menyempurnakan press: A press menyempurnakan, juga dikenal sebagai pers duplex, adalah salah satu yang dapat mencetak di kedua sisi kertas pada saat yang sama [16] Web dan sheet-fed offset menekan serupa dalam bahwa banyak dari mereka juga bisa cetak. pada kedua sisi kertas dalam satu lulus, sehingga lebih mudah dan lebih cepat untuk mencetak duplex. 
Offset duplikator: Small menekan offset litograf yang digunakan untuk reproduksi yang cepat, kualitas yang baik dari satu dan salinan dua-warna dalam ukuran sampai dengan 12 "dengan 18" [12] model populer dibuat oleh AB. Dick, Multilith, dan Kepala dan Davidson garis yang dibuat oleh ATF / Davidson. Duplikator Offset dibuat untuk pekerjaan pencetakan cepat dan cepat, mencetak hingga 12.000 tayangan per jam. Mereka mampu mencetak formulir bisnis, kop surat, label, buletin, kartu pos, amplop, folder, laporan, dan literatur penjualan. 
Sistem Feeder: Sistem pengumpan bertanggung jawab untuk memastikan kertas berjalan melalui pers dengan benar. Di sinilah substrat dimuat dan kemudian sistem dengan benar dibentuk untuk spesifikasi tertentu substrat kepada pers. [17] 
Sistem pencetakan / tinta: The Printing Satuan terdiri dari banyak sistem yang berbeda. Sistem peredam digunakan untuk menerapkan solusi peredam ke piring dengan rol air. Sistem tinta menggunakan rol untuk memberikan tinta ke silinder pelat dan selimut akan ditransfer ke substrat. Pelat silinder adalah di mana lempeng yang berisi semua pencitraan yang dipasang. Akhirnya selimut dan kesan silinder yang digunakan untuk mentransfer foto ke substrat berjalan melalui pers. [18] 
Sistem Pengiriman: Sistem pengiriman adalah tujuan akhir dalam proses pencetakan sementara kertas berjalan melalui pers. Setelah kertas mencapai pengiriman, itu ditumpuk untuk tinta untuk menyembuhkan dengan cara yang tepat. Ini adalah langkah di mana lembaran diperiksa untuk memastikan bahwa mereka memiliki kerapatan tinta yang tepat dan pendaftaran. 
Cercaan:. Produksi atau dampak gambar ganda dalam pencetakan dikenal sebagai 'cercaan' [19] 
Web-fed offset [sunting] 

Web-fed mengacu pada penggunaan gulungan (atau "web") kertas dipasok ke mesin cetak. [20] cetak web Offset umumnya digunakan untuk berjalan lebih dari lima atau sepuluh ribu tayangan. Contoh umum pencetakan web antara lain koran, sisipan koran / iklan, majalah, direct mail, katalog, dan buku. Menekan Web-makan dibagi menjadi dua kelas umum: "dingin" atau "non-heatset," dan "heatset" menekan offset web, perbedaan adalah bagaimana tinta yang digunakan kering. Printing web dingin diimbangi mengering melalui penyerapan ke dalam kertas, sementara heatset menggunakan pengeringan lampu atau pemanas untuk menyembuhkan atau "set" tinta. Menekan Heatset dapat mencetak pada kedua dilapisi (licin) dan kertas uncoated, sementara menekan coldset dibatasi untuk saham kertas uncoated, seperti kertas koran. Beberapa menekan web coldset dapat dilengkapi dengan pengering panas, atau lampu ultraviolet (untuk digunakan dengan tinta UV-curing). Hal ini juga memungkinkan untuk menambahkan lebih kering dengan dingin-set pers. Hal ini dapat mengaktifkan koran tekan untuk mencetak halaman berwarna heatset dan hitam dan putih halaman coldset. 
Web offset menekan bermanfaat dalam pekerjaan pencetakan jangka panjang, biasanya tekan berjalan yang melebihi sepuluh atau dua puluh ribu tayangan. Kecepatan adalah faktor yang menentukan ketika mempertimbangkan waktu penyelesaian pers produksi, beberapa menekan web mencetak dengan kecepatan 3.000 meter per menit atau lebih cepat. Selain manfaat kecepatan dan penyelesaian cepat, beberapa menekan web memiliki kemampuan inline untuk memotong, melubangi, dan lipat. 
Heatset web offset: Ini bagian dari cetak web offset menggunakan tinta yang kering oleh penguapan dalam pengering biasanya diposisikan tepat setelah unit pencetakan. Hal ini biasanya dilakukan pada kertas dilapisi, dimana tinta tetap sebagian besar di permukaan, dan memberikan cetak gambar kontras tinggi mengkilap setelah pengeringan. Seperti kertas daun pengering terlalu panas untuk lipat dan memotong yang biasanya prosedur hilir, satu set "dingin gulungan" diposisikan setelah pengering menurunkan suhu kertas dan set tinta. Kecepatan di mana tinta mengering merupakan fungsi dari suhu pengering dan lamanya waktu kertas terkena suhu ini. Jenis pencetakan biasanya digunakan untuk majalah, katalog, sisipan dan lainnya volume sedang-tinggi, menengah-ke-tinggi kualitas produksi berjalan. 
Coldset web offset: Ini juga merupakan bagian dari cetak web offset, biasanya digunakan untuk hasil cetak berkualitas lebih rendah. Ini adalah khas produksi koran. Dalam proses ini, tinta mengering dengan penyerapan ke dalam kertas yang mendasari. Sebuah konfigurasi coldset khas sering serangkaian unit cetak vertikal diatur dan peripheral. Sebagai surat kabar mencari pasar baru, yang sering menyiratkan kualitas yang lebih tinggi (lebih gloss, lebih kontras), mereka dapat menambahkan menara heatset (dengan pengering) atau menggunakan UV (ultraviolet) tinta berbasis yang "menyembuhkan" di permukaan dengan polimerisasi daripada dengan penguapan atau penyerapan. 
Web-makan dibandingkan sheet-fed [sunting] 

Menekan sheet-fed menawarkan beberapa keunggulan. Karena individu lembar diberi makan melalui, sejumlah besar ukuran lembar dan ukuran format dapat dijalankan melalui pers yang sama. Selain itu, lembaran sampah dapat digunakan untuk make-siap (yang merupakan proses pengujian untuk memastikan kualitas cetak run). Hal ini memungkinkan untuk persiapan biaya yang lebih rendah sehingga kertas yang baik tidak terbuang ketika mengatur pers, piring dan tinta. Lembar Limbah lakukan membawa beberapa kelemahan sering ada debu dan partikel bubuk yang mengimbangi mentransfer ke selimut dan silinder pelat, menciptakan ketidaksempurnaan pada lembar dicetak. 
Menekan web-makan, di sisi lain, jauh lebih cepat daripada menekan sheet-fed, dengan kecepatan lebih dari 20.000 cut-off per jam. (Cut-off adalah kertas yang telah memotong gulungan atau web pada pers. Panjang setiap lembar sama dengan lingkar silinder.) Kecepatan menekan web-fed membuat mereka ideal untuk berjalan besar seperti koran, majalah, dan buku komik. Namun, menekan web-makan memiliki tetap cut-off, seperti rotogravure atau flexographic menekan, yang variabel. 
Tinta [sunting] 

Cetak offset menggunakan tinta yang, dibandingkan dengan metode cetak lainnya, yang sangat kental. Tinta Khas memiliki viskositas dinamis 40-100 Pa · s. [21] 
Ada banyak jenis tinta pasta tersedia untuk pemanfaatan dalam cetak offset litograf dan masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan mereka sendiri. Ini termasuk panas-set, dingin-set, dan energi dapat disembuhkan (atau EC), seperti ultraviolet-(atau UV-) dapat disembuhkan, dan berkas elektron-(atau EB-) dapat disembuhkan. Heat-set tinta adalah varietas yang paling umum dan "set" dengan menerapkan panas dan kemudian pendinginan cepat untuk mengkatalisis proses penyembuhan. Mereka digunakan dalam majalah, katalog, dan sisipan. Dingin-set tinta diatur hanya dengan penyerapan ke saham non-dilapisi dan umumnya digunakan untuk surat kabar dan buku, tetapi juga ditemukan dalam pencetakan insert dan merupakan pilihan yang paling ekonomis. Tinta energi dapat disembuhkan adalah kualitas tertinggi mengimbangi tinta litho dan ditetapkan oleh aplikasi energi cahaya. Mereka membutuhkan peralatan khusus seperti lampu menyembuhkan antar-stasiun, dan biasanya jenis yang paling mahal dari tinta offset litho. 
Tinta letterset terutama digunakan dengan menekan offset yang tidak memiliki sistem peredam dan menggunakan piring pencitraan yang memiliki citra mengangkat. [22] 
Tinta Waterless yang tahan panas dan digunakan untuk menyimpan piring berbasis silikon dari menunjukkan toning di daerah non-gambar. Tinta ini biasanya digunakan pada kemuncak Pencitraan menekan langsung. [22] 
Tinta Fluid tunggal adalah tinta yang lebih baru yang menggunakan proses yang memungkinkan piring litograf pada pers litograf tanpa menggunakan sistem peredam selama proses tersebut. [22] 
Keseimbangan tinta / air [sunting] 
Tinta dan neraca air merupakan bagian yang sangat penting dari cetak offset. Jika tinta dan air yang tidak seimbang dengan benar, operator tekan mungkin berakhir dengan banyak masalah yang berbeda yang mempengaruhi kualitas produk jadi, seperti emulsifikasi (air kuat dan pencampuran dengan tinta). Hal ini menyebabkan scumming, saus tomat, menjebak masalah, masalah kepadatan tinta dan dalam kasus yang ekstrim tinta tidak benar pengeringan di atas kertas, sehingga pekerjaan yang layak untuk pengiriman ke klien. Dengan keseimbangan yang tepat, pekerjaan akan memiliki kerapatan tinta yang benar dan harus perlu sedikit penyesuaian lebih lanjut kecuali untuk yang kecil. Sebuah contoh akan ketika pers memanas selama operasi normal, sehingga penguapan air pada tingkat yang lebih cepat. Dalam hal ini masinis secara bertahap akan meningkatkan air sebagai pers memanas untuk mengkompensasi peningkatan penguapan air. Percetakan teknisi umumnya mencoba untuk menggunakan air sesedikit mungkin untuk menghindari masalah ini. 
Fountain solution [sunting] 
Fountain solution adalah komponen berbasis air (atau "berair") dalam proses litograf yang membasahi area non gambar piring untuk menjaga tinta dari deposito (dan dengan demikian printing). Secara historis, solusi air mancur yang asam-based dan dibuat dengan gum arabic, kromat dan / atau fosfat, dan magnesium nitrat. Alkohol ditambahkan ke dalam air untuk menurunkan tegangan permukaan dan membantu mendinginkan tekan sedikit sehingga tinta tetap stabil sehingga dapat mengatur dan cepat kering. Sementara fountain solution asam telah membaik dalam beberapa dekade terakhir, solusi air mancur netral dan basa juga telah dikembangkan. Kedua kimia ini sangat bergantung pada surfaktan / emulsifier dan fosfat dan / atau silikat untuk memberikan pembersihan dan desensitizing memadai, masing-masing. Sejak sekitar 2000, solusi berbasis alkaline air mancur telah menjadi kurang umum karena bahaya kesehatan yang melekat pada pH tinggi dan bau pantas aditif mikrobiologi diperlukan. 
Solusi air mancur asam berbasis masih varietas yang paling umum dan menghasilkan hasil kualitas terbaik dengan cara perlindungan unggul dari pelat cetak, lebih rendah dot keuntungan, dan kehidupan piring lagi. Asam juga yang paling serbaguna, mampu berjalan dengan semua jenis offset tinta litho. Namun, karena produk-produk ini memerlukan lebih banyak bahan aktif untuk berjalan dengan baik daripada netral dan basa, mereka juga yang paling mahal untuk diproduksi. Namun, netral dan, pada tingkat lebih rendah, basa masih merupakan pokok industri dan akan terus digunakan untuk sebagian besar surat kabar dan banyak sisipan-kualitas yang lebih rendah. Dalam beberapa tahun terakhir telah dikembangkan alternatif yang tidak menggunakan solusi air mancur sama sekali (tanpa air printing). 
Dalam industri [sunting] 

Offset litografi menjadi bentuk yang paling populer dari percetakan komersial dari tahun 1950 ("cetak offset"). Investasi yang besar dalam menekan yang lebih besar diperlukan untuk mengimbangi litografi diperlukan, dan memiliki efek pada bentuk industri percetakan, yang menyebabkan lebih sedikit, lebih besar, printer. Perubahan ini membuat penggunaan sangat meningkat pencetakan warna mungkin, karena hal ini sebelumnya telah jauh lebih mahal. Perbaikan selanjutnya dalam piring, tinta, dan kertas telah lebih disempurnakan teknologi kecepatan produksi unggul dan daya tahan piring. Hari ini, litografi adalah teknologi cetak utama yang digunakan di Amerika Serikat dan paling sering sebagai offset lithography. 
Hari ini, offset lithography adalah "bertanggung jawab untuk lebih dari setengah dari semua pencetakan menggunakan pelat cetak". [16] kualitas tinggi yang konsisten dari cetakan dan volume cetak yang dibuat untuk biaya masing-masing membuat litografi komersial diimbangi sangat efisien untuk bisnis, terutama ketika banyak cetakan harus diciptakan.

from wikipedia

No comments:

Post a Comment